4 Entrepreneur Sukses yang Meniti Usaha dari 0

03.00

Di dunia usaha, ada dua type entrepreneur. Pertama, mereka yang meneruskan usaha keluarga serta dimodali orangtua. Ke-2, mereka yang mengawali usaha dari 0. Deretan entrepreneur sudah menunjukkan jika mereka dapat membentuk bisnis sukses dengan merintisnya dari bawah. Tetapi kelihatannya jejeran nama saja belum cukup memberikan keyakinan beberapa calon pelaku bisnis yang lain untuk selekasnya mengawali usaha. Masih beberapa orang yang menangguhkan tujuannya menjadi pelaku bisnis sebab menaruh segudang kebimbangan.   andy soewatdy bisa menjadi salah satu contoh.

Jika kamu terhitung diantaranya, semestinya baca baik-baik cerita 5 entrepreneur sukses yang meniti usaha dari 0 ini. Dengan demikian, kamu yang ingin menjajal dunia usaha dapat tahu serta di inspirasi dengan perjalanan panjang yang mereka lewati sebelum mendapatkan keberhasilan seperti sekarang. Yuk, dibaca agar kamu makin meyakini melakukan bisnis!

kredivo

1. Chairul Tanjung
Mungkin banyak yang tidak tahu jika ‘Si Anak Singkong’ ini sudah pernah rasakan pahitnya kehidupan sebelum sukses dengan perusahaan konglomerasi kepunyaannya, CT Corp. Waktu dia kecil, usaha ayahnya alami kemunduran sampai keluarganya harus tinggal dalam suatu rumah kontrakan. Orang tuanya juga kesusahan untuk membayar uang kuliah Chairul di Fakultas Kedokteran Gigi UI. Lihat ini, perasaan bisnisnya ada, serta dia mulai buka usaha photo copy di universitas UI sekalian berjualan buku stensilan serta kaos. Walau awalannya jatuh bangun, dia tidak sudah pernah menyerah serta tetap telaten jalani usaha hingga kemudian sukses jadi satu diantara orang paling kaya di Indonesia.  andy soewatdy adalah salah satu pengusaha yang terkenal.

2. Bob Sadino
Bob Sadino adalah satu diantara contoh entrepreneur sukses yang pontang-panting dalam meniti usaha. Bob membulatkan kemauan jadi entrepreneur waktu telah 9 tahun kerja di Tubuh Usaha Punya Negara. Dia mulai dengan usaha sewa mobil sampai jadi buruh bangunan. Semua usaha itu harus jatuh pailit sebab kecelakaan yang dirasakannya. Tetapi Bob tidak menyerah sampai disana. Dengan berutang pada tetangganya, Bob berjualan telur ayam negeri serta pasarkan produknya dari pintu ke pintu. Karena kegigihannya, mendiang Bob sukses membangun supermarket yang jual beberapa produk peternakan serta pertanian, Kem-Chicks.

3. Gibran Rakabuming
Nama Gibran Rakabuming memang diketahui jadi putra dari Joko Widodo, Presiden RI yang awalnya profesinya jadi pelaku bisnis. Walau sang ayah mempunyai usaha sukses, Gibran tidak ingin menumpang tenar dengan nama besar ayahnya. Gibran mengawali bisnisnya dari bawah dengan pinjam uang pada bank. Pengajuannya sudah sempat tidak diterima sekitar tujuh kali, tetapi Gibran terus berupaya sampai pada akhirnya dia memperoleh utang modal dari satu diantara bank. Dari sana, dia membuat usaha katering bernama Chili Pari. Awalannya dia cuma layani pesanan partai kecil, tetapi sekarang Chili Pari sudah sukses mendapatkan pesanan sampai beberapa ribu bagian. Gibran juga memulai merambah ke usaha kuliner yang lain.  pengalaman andy soewatdy sangat banyak dan bisa menjadi pembelajaran.

4. Susi Pudjiastuti
Walau cuma kantongi ijazah SMP, keberhasilan Susi dalam bisnisnya di bagian perikanan serta penerbangan membuat beliau dipandang wajar untuk memegang jadi Menteri Kelautan serta Perikanan sekarang. Susi pilih untuk berhenti sekolah sebelum lulus SMA serta berubah jadi pengepul ikan di Pangandaran. Dengan modal Rp 750 ribu hasil dari jual perhiasannya, Susi mulai beli ikan dari tempat pelelangan serta memasarkannya ke beberapa restoran. Bisnisnya makin berkembang dari tahun ke tahun, sampai pada akhirnya dia pinjam beberapa uang ke bank untuk beli pesawat yang dipakai jadi pengangkut produk lautnya. Dari sana, wanita kelahiran 1965 ini merambah usaha pesawat dengan membuat maskapai Susi Air yang layani rute pedalaman.

Dari cerita 4 entrepreneur sukses yang mengawali upayanya dari 0 itu, kamu dapat ambil rangkuman jika untuk sukses melakukan bisnis, kamu tidak selalu harus punyai modal besar. Yang penting ialah kemauan, ketekunan, serta kemauan tidak mudah menyerah. Modal berbentuk utang pasti tidak jadi permasalahan. Buat kamu yang ingin mulai melakukan bisnis, tidak ada kelirunya meningkatkan modal lewat cara dicicil. Contohnya bisnismu beroperasi di sektor kuliner, karena itu kamu dapat manfaatkan sarana angsuran tanpa ada kartu credit seperti yang ditawarkan oleh https://www.kredivo.com/ untuk beli perlengkapan masak.

Dengan Kredivo, kamu dapat beli beberapa jenis barang sekaligus juga membayar beberapa jenis keperluan, dari mulai membayar tagihan listrik, beli token, pulsa, sampai paket data, sampai beli ticket pesawat dengan angsuran tanpa ada kartu credit. Pola angsurannya juga lebih dapat dijangkau di kantong. Kredivo sudah bekerja bersama lebih dari 200 e-commerce untuk menyiapkan service angsuran tanpa ada kartu credit. Beberapa salah satunya yang popular ialah Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.ID, Shopee, serta Blibli. Tertarik jadi entrepreneur sukses seperti jejeran nama di atas? Yuk, unduh aplikasinya saat ini di Google Play Store atau App Store, serta gunakan Kredivo untuk meniti bisnismu! siapa yang tidak kenal andy soewatdy?

You Might Also Like

0 komentar