6 Tips Merawat Sepatu Kulit agar Tahan Lama

00.16

Ilustrasi sepatu. Foto: Thinkstock

daftar harga sepatu safety - Menjaga sepatu memiliki bahan kulit supaya bertahan lama butuh perhatian serta ketelatenan sendiri. Kamu tentu saja tidak ingin, sepatu kulit yang dibeli di harga mahal cepat rusak sebab tidak pas perawatannya.

Seperti diambil dari India Times, ini enam langkah menjaga sepatu kulit supaya bertahan lama.

1. Janganlah Simpan Dalam Boks 
Semestinya simpan sepatu di ruang yang terbuka seperti rack sepatu jika ingin sepatu kamu bertahan lama. Sebab bila disimpan di boks, perputaran udaranya hanya terbatas serta kelembapannya condong tinggi. Ruang yang lembap akan membuat sepatu kulit lebih gampang berjamur serta terkelupas.

2. Secepatnya Keringkan 
Saat sepatu kulit basah terserang air, selekasnya keringkan dengan mengelapnya memakai kertas koran sampai betul-betul kering. Jangan sampai memakai alat pengering sebab bisa merusak bahan sepatu.

3. Membersihkan dengan Berhati-hati 
Supaya sepatu bertahan lama, membersihkan denga berhati-hati. Rendam kain lap ke air hangat lalu pakai untuk bersihkan debu pada sepatu. Lantas keringkan lewat cara diangin-anginkan, janganlah dijemur dibawah cahaya matahari

4. Gunakan Ganjalan sepatu 
Coba pakai ganjalan sepatu yang terbuat dari kayu untuk mengawasi sepatu bertahan lama. Pemakaian ganjalan bukan sekedar bisa menyerap kelembaban dari dalam sepatu tetapi pun mengawasi sepatu supaya masih pada memiliki bentuk.

5. Gunakan Conditioner Spesial Bahan Kulit 
Umumnya sepatu bahan kulit lebih mudah kehilangan kelembaban dan fleksibilitasnya. Oleh karena itu supaya sepatu bertahan lama, dianjurkan untuk memakai conditioner spesial bahan kulit tiap-tiap dua minggu sekali.

6. Semir 
Waktu pilih produk semir sepatu, semestinya mencari yang bisa membuat sisi atas sepatu tampak bercahaya, tiada tembus ke sisi dalam kulit sepatu. Dengan memakai semir, sisi atas sepatu bisa terproteksi hingga sepatu tampak bercahaya. Semir akan menolong membuat sepatumu lebih bertahan lama.

You Might Also Like

0 komentar