Tanda Anda Harus Resign Kerja

21.10

Suatu hal persoalan yang berakar dari budaya pada dunia kerja diperusahaan yaitu, ketrampilan tidak dihargai, persaingan sesama rekan kerja, dan upah yang tidak naik-naik. Permasalahan itu pasti sangat memengaruhi mental seorang untuk berprestasi, bertahan atau bahkan juga mengambil keputusan untuk pindah kerja. Motivasi yaitu suatu hal penting agar dapat mengatasi persoalan itu, selain skill dan ketrampilan. Bila motivasi sudah tidak dapat lagi memberi jalan keluar, lalu bagaimana mengatasinya?

Jam kerja pegawai kantoran rata-rata yaitu 8 sampai 9 jam, yang Berarti menghabiskan sepertiga hidup pegawai itu. Akan merasa percuma sekali bila waktu sejumlah ini hanya di habiskan dengan mengeluh, dan Mungkin itulah waktunya untuk anda untuk pindah ketempat lain, beragam hal-hal lain yang membuat Anda tidak bahagia. Mungkin telah waktunya untuk Anda untuk mengundurkan diri dan pindah kerja ke perusahaan lain, atau barangkali berpindah jadi entrepreneur? Di bawah ini tanda-tandanya bila Anda memanglah harus segera berhenti dan pindah kerja.

1. Sangat Membenci hari Senin
Terasa sedih ketika weekend selesai dan menyambut hari Senin kembali itu hal yang wajar. Namun bila Anda memikirkan masuk kantor, bekerja, berjumpa bos, berjumpa rekan kerja, lalu Anda terasa muak, takut, bahkan stres, berarti Anda memang tidak mau ada disana. Bila hal itu selalu anda rasa, Mungkin Anda hanya bertahan hanya untuk sebuah pekerjaan. Namun bila itu hanya menyiksa diri selama sepertiga hidup Anda dengan ada di tempat yang Anda tidak suka, untuk apa?. Sesaat banyak sekali orang lain di sana yang nikmati pekerjaan mereka.

2. Anda bekerja tidak dengan hati
Pekerjaan yang ideal yaitu melakukan apa yang kita cintai. Memang sih tidak banyak orang seberuntung itu, namun bila menyukai pekerjaan, beraktivitas sehari-hari di kantor juga tidak akan terasa berat. Bahkan bila pekerjaan Anda berat, Anda masih dapat bersenang-senang di kantor. Tetapi bila Anda mulai terasa terpaksa, atau bahkan tidak suka, lakukan pekerjaan di kantor, hingga Anda mencari-cari alasan untuk tidak masuk kantor, untuk apa dilanjutkan?

3. Hubungan dengan bos tak baik
Bos galak itu wajar, sudah bawaan Bos kali ya?. Yang perlu diwaspadai yaitu saat hubungan Anda dengan bos lebih buruk, sesaat hubungan bos dengan bebrapa rekan kerja Anda baik-baik saja. Adalah pertanda buruk juga bila Anda sampai harus menyelesaikan permasalahan dengan bos melalui atasan bos Anda, atau melalui departemen SDM (HRD).

4. Kemampuan Anda tidak dianggap
Anda merasa lulusan pendidikan tinggi, tetapi di sini hanya di beri pekerjaan yang terbilang sepele. Telah berkali-kali Anda memohon naik jabatan atau pekerjaan yang sesuai, tetapi permintaan itu tidak pernah digubris. Jangan sia-siakan bakat dan potensi Anda hanya untuk perusahaan yang tidak menghargainya.

5. Masa depan perusahaan tak jelas
Perusahaan Anda terlilit utang, beberapa departemen bahkan telah ditutup, beberapa besar karyawan telah di PHK, upah sudah tidak dibayarkan selama dua bulan. Cepatlah Anda menyelamatkan diri sebelum turut terbenam.

6. Prinsip tak searah dengan perusahaan
Anda yaitu orang yang sangat sangat menyukai lingkungan, namun bekerja di perusahaan yang di kenal suka mencemari lingkungan. Bila hal ini selalu mengganggu Anda bahkan bikin Anda stres, cari perusahaan lain yang searah dengan prinsip Anda.

7. Upah tidak memadai
Biasanya fresh graduate atau yang baru lulus kuliah dengan 0 pengalaman masih ingin terima upah dibawah standard. tetapi seharusnya dalam satu tahun atau dua tahun anda akan memperoleh kenaikan upah. Bila umur Anda telah lebih dari 27 tahun, dan masih digaji dibawah standard. Dan Anda telah berkali kali minta naik upah, namun tidak digubris, sementara pekerjaan yang sama di perusahaan lain upahnya berkali lipat. Inilah waktunya Anda untuk mencari kesempatan lain.

8. Anda tak suka bebrapa rekan kerja Anda
Pekerjaan yang berat akan dapat terasa enteng bahkan mengasyikkan, bila ditangani bersama orang-orang yang Anda sukai. Dan Bahkan bebrapa rekan kerja yang baik, dapat jadi alasan utama untuk semangat pergi kerja. Namun bila Anda merasa tak miliki sahabat di kantor, sekalipun tak bergaul karena terasa tidak cocok dengan mereka, bebrapa rekan kerja memperlakukan Anda dengan tak baik, dan bahkan sering terlibat pertikaian dengan rekan kerja. Jangan tunggu lama lagi, waktunya ucapkan selamat tinggal pada mereka.

9. Makan gaji buta
Merasa enak memang bila miliki kebebasan lebih dikantor, dan seperti tak ada tanggung jawab yang diberikan. Hingga anda dapat lakukan searching di internet yang tidak terkait dengan pekerjaan, nongkrong, ngobrol ngalor ngidul, dan bahkan tidak kerjakan apa pun. Tetapi ini berarti Anda “tak dianggap” oleh perusahaan. Anda produktif atau tak, perusahaan tidak perduli. Bahkan mungkin Anda tidak masuk kantor juga tidak ada pengaruhnya utuk keseluruhan alur kerja perusahaan. Untuk yang ini Anda harus Waspada, bebrapa bisa Anda didepak dari perusahaan karena larut dalam perilaku “makan gaji buta” ini.

10. Masih saja mencari-cari lowongan pekerjaan ditempat lain
Tak ada salahnya mencari tahu kesempatan dan peluang kerja lain yang ada diluar sana. Apabila beberapa besar waktu senggang Anda di habiskan untuk mencari lowongan kerja, dan setiap berjumpa rekan Anda selalu berkata, “Ada lowongan tidak, di kantormu? ”, itu berarti Anda benar-benar ingin keluar dari perusahaan tempat Anda bekerja. Itu sangat jelas bila sudah tak kerasan lagi, dan ikutilah kata hati anda itu. Cari sewa kantor murah di jakarta selatan

You Might Also Like

0 komentar