Tips-tips Pulang Kerja Dengan Selamat

19.46

Related image

sepatu safety - Mesin – teman ditempat kerja?
Kita sering meremehkan pulang kerja dalam keadaan selamat dan sehat. Namun, terdapat beberapa orang, terutama yang bekerja di industri berat seperti produksi dan pertambangan, yang berasumsi pulang dengan selamat jadi anugerah, bukanlah hal yang pastinya. Di negara seperti Indonesia, yang sangat memercayakan industri ini, kecelakaan kerja masih tetap sering terjadi : paling akhir yang terdaftar di Indonesia sejumlah lebih dari 100 ribu pada th. 2012, dengan alur yang dengan perlahan-lahan selalu bertambah.

Pulang kerja dengan selamat – terima kasih partner otomatisasi!
Di banyak industri yang tingkat otomatisasinya tinggi, mesin senantiasa diperlengkapi dengan sinyal ‘Bahaya’ atau ‘Perhatian’. Dengan dikelilingi mesin ditempat kerja, rasa-rasanya seperti berkeliaran di ladang ranjau.

Industri begini harus selalu berkembang dan juga akan memerlukan lebih beberapa orang, terutama di negara seperti Indonesia. Namun, apakah Kamu juga akan gabung dengan industri yang memiliki resiko hilangnya anggota tubuh? Tentunya kebanyakan orang juga akan menyebutkan " tidak ". Ketika Kamu ketahui ada kecelakaan, apakah Kamu juga akan memberitahukannya pada rekan agar tidak gabung dengan perusahaan itu?

Terdapat beberapa manfaat bisnis yang dapat diperoleh ditempat kerja yang lebih aman : meningkatnya produktivitas dan kebahagiaan, dan merekrut dan menjaga (dengan harfiah) sumber daya jadi lebih mudah. Ada satu jalan keluar untuk membuat tempat kerja yang lebih aman, yakni Mesin yang dapat berpartner dan melindungi keselamatan manusia.

Mesin ini juga akan jadi bagian yang beda dari hari kerja normal, yang juga akan melindungi Kamu dengan diam-diam. Sebenarnya, mesin ini bertindak penting dalam melindungi keselamatan orang dan pekerjaan di industri yang memiliki potensi bahaya.

Bahaya, bahaya!
Mesin yang paling basic terbagi dalam sensor dan mesin otomatisasi – sensor juga akan mendeteksi ketika suatu keadaan tidak aman, dan mesin otomatisasi ambil aksi untuk menghindari orang dari cedera atau bahkan juga sekarat. Omron yaitu pemimpin industri di bagian tehnologi otomatisasi ini : salah satu product sensor kami, misalnya, dapat memonitor dan menyingkirkan muatan elektrostatis yang sering keluar pada alur produksi di pabrik. Dengan menempatkan sensor Omron ini, manajer dapat kurangi resiko sengatan listrik yang bisa mencederai karyawan, mengakibatkan kekeliruan peranan pada perlengkapan yang lain, atau bahkan juga menyebabkan ledakan bahan bakar atau gas. Ini yaitu waktu yang tepat untuk singkirkan percikan ditempat kerja!

Perlengkapan berat robot, seperti derek, dapat juga berpartner dengan manusia dalam melindungi keselamatan. Type sensor Omron yang lain dapat berbentuk alarm peringatan selama gerakan derek melalui zone padat masyarakat. Ketika mendeteksi pergerakan yg tidak terduga begini, sensor juga akan memperingatkan pekerja dan bahkan juga mematikan pengoperasian derek untuk menghindar bahaya pada partner manusianya.

Membuat perlindungan Pembuatnya
Mesin dan sensor bahkan juga dapat tingkatkan keselamatan untuk pembuatnya! Beberapa sensor Omron, misalnya, keluarkan perintah “hentikan pergerakan” ke mesin semi-otomatis atau lengan robot ketika pekerja terdeteksi di ruang kerja. Mesin ini hanya juga akan meneruskan pekerjaan setelah kebanyakan orang di rasa aman dari bahaya. Sama juga dengan hal tersebut, sensor pasif dapat juga menolong mendeteksi gerakan ke ruang kerja yang berisiko atau tidak bisa dibuka dan menghindar pekerja terjerat ditempat kerja.

Tehnologi otomatisasi dan sensor juga akan jadi sahabat di industri produksi, otomotif, dan mekanik yang lain yang mensupport negara berkembang di Asia, bukanlah untuk menukar pekerja manusia. Di Omron, kami yakin kalau tehnologi dapat wujudkan orang-orang yang lebih baik, dan tehnologi kami dapat menolong merubah pabrik apapun jadi lingkungan kerja bebas kecelakaan di masa yang akan datang.

“Dengan membuat lingkungan yang aman, kami juga membuat lingkungan yang tambah nyaman dan lebih produktif”, kata Budi Sutanto, Direktur Eksekutif PT. Omron Electronics Indonesia. “Otomatisasi yaitu alat untuk tingkatkan kekuatan kita dalam mengetahui dan menangani resiko, kurangi peluang kecelakaan dengan drastis. Seperti kecanggihan bidang produksi di Indonesia selalu alami penambahan, pekerja yang bertanggungjawab atas ekonomi ini juga akan pergi ke tempat kerja dengan yakin diri karena ada jaminan keselamatan 100% – semua berterima kasih pada ‘teman’ bisu dari tehnologi otomatisasi ditempat kerja mereka”.

You Might Also Like

0 komentar